Saturday, January 17, 2015

My Top 14 Beauty Products of 2014

Better late than never, akhirnya setelah tertunda beberapa minggu sekarang saatnya revealed produk-produk favoritku di tahun 2014. Apakah ada produk faoritmu juga disini?




SKIN CARE



1. Avene Thermal Spring Water. Entah udah berapa kali aku repurchase ini karena aku harus pakai ini setiap hari. Paling suka semprotkan Avene sebelum memakai moisturiser supaya kulitnya lebih calm dan moisturiser cepat meresap. Buat finishing spray setelah makeup juga bagus! MUST HAVE. Baca reviewnya disini.

2. SK-II Facial Treatment Essence. Got this from lovely Kak Andra Alodita, thank you kak! Miracle Water ini sukses membuat wajahku lebih bersih dan 'bening'. So far sih aku combined dengan moisturiser Olay dan enggak ada masalah. Harganya memang termasuk mahal, tapi bagi kamu yang ingin invest di kulit sehat dan cerah boleh dicoba.

3. Bioderma Sensibio H20. Produk ini juga holy grail banget!! Selalu punya stock Bioderma Sensibio H20 walaupun aku enggak selalu bersihin makeup hanya pakai ini aja. Biasanya aku pakai setelah milk cleanser (jadinya double cleanse), dan juga favoritku untuk menghapus eye and lip makeup. Kemasannya udah terbukti anti bocor walaupun dibawa-bawa, jadi aku selalu bawa ini ketika travelling.... Praktis banget karena enggak usah dibilas lagi. Baca reviewnya disini.

4. Egyptian Magic Cream. Tiada hari tanpa pakai EMC, mostly aku pakai untuk lipbalm, bekas luka, dan kulit yang lagi iritasi. Isi produknya banyak banget dan enggak habis-habis padahal aku belinya yang travel size. Worth it, sesuai dengan harganya karena kegunaannya yang segudang. Baca reviewnya disini.



MAKE-UP



5.  YSL Rouge Volupte #3. Lipstick nude favoritku dan paling sering dipakai di sepanjang 2014, warna nudenya warm dan enggak pucat, cocok hampir di semua makeup look. Tekstur lipstick YSL menurutku THE BEST, glides on smoothly, melembapkan, dan tahan lama. Kemasannya juga to die for dan enggak segan-segan untuk 'diliatin' pas lagi touch up ;p Tapi sayangnya, mbaknya bilang kalau ini udah discontinue.... Di counter masih ada kok tapi sisa-sisa aja, enggak akan restock lagi.

6. Maybelline Hyper Gloss Liquid Liner. Jangan remehkan harganya yang cuma 30ribu aja karena eyeliner ini enggak kalah bagusnya sama eyeliner liquid yang jauh lebih mahal! Kuasnya tipis banget dan sangat memudahkan ketika membuat cat eyes, hasil akhirnya juga glossy. Tapi untuk yang punya oily lids harus diakalin pakai eye primer dan eyeshadow supaya lebih tahan lama. Tapi tenang, ketika 'luntur' pun dia enggak smudge tapi cenderung 'pecah' (gampang dilap hanya dengan jari).

7. Bourjois Volumizer Mascara. My fave mascara di tahun ini. Dengan 2 step, kamu bisa memilih hasil akhirnya mau natural aja atau dramatis. Non-waterproof tapi so far sih enggak bikin mata panda, dan gampang dibersihin. Cocok untuk yang punya bulu mata tipis karena mascara ini benar-benar kelihatan efek menebalkannya.

8. The Body Shop All-In-One Instablur. One of the best face primer I've ever tried. Untuk yang punya kulit berminyak harus banget cobain ini, di kulitku sih 5 jam pertama enggak berminyak sama sekali dan totally matte. Di jam-jam selanjutnya kulit juga enggak langsung berminyak mengkilap gitu, jadi yang ada malah efek glowing. Harganya juga relatif lebih murah sih dibanding face primer lainnya.

9. Pixy BB Cream. BB Cream 30ribu yang hasilnya enggak kalah dari BB Cream  harga 300ribu. Paling suka dari Pixy BB Cream tuh efek mencerahkannya yang beneran tahan 12 jam (sampe-sampe banyak yang tanya dikira sore baru bedakan). Teknologi Smart Lock Powder-nya bikin BB Cream ini bisa tanpa dibedakin lagi, tapi yang kulitnya berminyak sih aku saranin pakai bedak lagi tipis aja supaya enggak cakey.

10. Nars Blush in Orgasm. Akhirnya coba juga setelah bertahun-tahun penasaran sama produk yang melegenda ini! Awalnya memang bingung kok kayaknya natural amat warnanya enggak 'jedar' dan banyak shimmer goldnya, tapi pas udah selesai bermakeup baru deh keliatan memang hasil akhirnya tuh natural glowing dan shimmernya enggak selebay yang dilihat di awal. Kalau difoto juga bagus banget pipinya kayak bersemu alami, pas pakai ini juga banyak temenku yang nanyain aku pakai blush apa karena kelihatan natural. Bisa pre-order di IG @pulchracosmetics (harganya enggak semahal OL shop lainnya)

11.  Bourjois Rouge Edition Velvet in Grand Cru. Deep red yang irresistible, teksturnya ringan, lembut, tahan lama, dan harganya bersahabat. Sold out dimana-mana, so this one is everyone's fave! Baca reviewnya disini.

12. Maybelline Color Tattoo in Bad to The Bronze. Andalanku disaat buru-buru dan enggak sempat pakai eyeshadow yang harus pake primer dulu, ulas pakai kuas, blend sana sini. Maybelline Color Tattoo super praktis karena tinggal mengandalkan jari dan di blend sedikit aja, voila! Effortlessly chic!



TOOLS


13. Real Techniques Travel Essentials. Sebenernya dengan punya Sigma brush 1 set aku enggak butuh brush lain lagi, tapi saking penasaran sama Real Techniques akhirnya dibeli juga! Travel Essentials ini terdiri dari 3 brush (ukuran normal, bukan kecil): foundation brush, domed shadow brush, multi-task brush, dan brush case yang bisa dilipat dan diberdiriin. Ketika travelling memang praktis sebenernya cuma bawa 3 ini aja udah bisa aplikasi full makeup, tapi aku tetep tambahin angle brush untuk aplikasi eyebrow (brush casenya masih bisa muat buat masukkin brush lain). Harganya relatif jauh lebih murah dibanding Sigma. brush Real Techniques ringan dan hasilnya flawless.



HAIR


14. Ellips Hair Mask. Kekurangannya cuma satu, kemasannya enggak ada yang tube! Dengan harga 9ribu per sachetnya, hair mask ini baguuus banget karena rambut aku yang curly jadi jauh lebih halus, mudah diatur, dan yang terpenting keritingnya 'kebentuk' banget. Baca reviewnya disini.



Nah, that's it! 14 produk favoritku di sepanjang 2014. What is your fave product in 2014?

6 comments:

  1. Hai Kak Agnes! Sorry OOT nih, aku mau nanya soal pressed/loose powder translucent yang oil control-nya bagus. Ada rekomendasi kah untuk produk yg tergolong middle class/drugstore? Aku bingung banget nyarinya, soalnya mukaku oily parah, sejam abis pake loose powder, udah minyakan :( Makasih Kak!

    ReplyDelete
  2. kak Agnes, duh Avene nya bikin yakin pengen cepet2 coba deh hahha bagus bgt ya kak :) btw hyperglossy dari maybelline juga bioderma nya sama favoritku juga hheheh

    reinyand.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. kak tolong review produk yang kakak pakai "The Body Shop All-In-One Instablur".... Aku cari review nya kok gak ada hehehheheh... pengen tahu... tengkyu kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Instablur katanya bagus.. Aku baca disini nih: http://letthebeastin.blogspot.com/2014/12/beauty-review-instablur.html :)

      Delete
  4. Narsh blush is too sheer for me. Tapi maybelline nya juga favorite akuuu....
    Bioderma itu kayaknya harus dicoba nih....
    Another racun...
    *eluselusdompet*


    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
  5. Nes, seneng deh kamu cocok sama SK-II! Hihihi.. hadiah terindah untuk kulit wajah :D

    ReplyDelete