Sunday, May 17, 2015

My Work: Millithia's Engagement

Make up kali ini spesial banget untuk sahabatku Millithia yang minggu lalu baru aja bertunangan. Well, Millithia memang agak bermasalah dengan bekas jerawat yang cukup membandel. Sekarang sih lagi proses perawatan supaya bekas-bekas jerawat berkurang dan lebih tersamarkan... I know it takes time! Makanya make up kali ini aku fokuskan di complexion supaya kulitnya terlihat lebih sehat. Produk apa aja sih yang aku pakai untuk complexion?



Setiap dandanin orang 'adonan' make up nya beda-beda pastinya, tergantung kulit dan permintaan klien. Calonnya Millithia sendiri enggak suka make up yang terlalu medok dan tebal, makanya aku usahakan supaya bekas-bekas jerawat tersamarkan tapi tetap enggak terlihat kayak topeng.


What I used for her complexion:
- Avene Thermal Spring Water: ini PENTING banget, supaya kulit yang sensitif agak calm dan prepare kulit supaya make up lebih 'nempel'
- Make Over Hydrating Serum: serum ringan ini andalanku karena bisa untuk semua jenis kulit. Yang kulitnya kering bisa lebih lembap, yang kulitnya berminyak bisa agak berkurang oily-nya.
- Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation: foundation Make Over di-blend dengan Beauty Blender, hasilnya flawless banget dan enggak cepet berminyak. Aku aplikasikan 2 lapis, sebelum dan sesudah penggunaan concealer.
- Make Over Camouflage Cream Face Concealer: harganya affordable tapi jagoan kalo harus cover jerawat atau bekas jerawat. Aku pakai Real Techniques Concealer Brush untuk hasil yang precise, penting banget supaya enggak over pakainya... Jadi concealer diaplikasikan HANYA di area yang dibutuhkan.
- Make Over Silky-Smooth Translucent Powder: teksturnya halus banget untuk 'mengunci' liquid foundation.
- Emina Bare With Me Mineral Compact Powder: aplikasikan dengan sponge untuk hasil yang padat tapi tetap ringan.



That's it! Mostly aku menggunakan produk dari Make Over untuk complexion... Selain affordable, kualitasnya menurutku oke banget karena bisa digunakan daily dan juga untuk special occasion seperti ini. Intinya sih kalau dandanin yang berjerawat kita harus telaten aplikasi concealer dan pilih produk yang sesuai, kalau perlu tanya klien biasanya dia pakai produk apa (karena ada yang kulitnya langsung iritasi atau jerawatan pakai produk dari brand tertentu).

Hope this post helps!

Have a nice day,
xoxo



5 comments:

  1. lipstiknya pake merk en shade apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emina Lip Colored Balm in Socialite Queen :)

      Delete
  2. wah jadi cantik banget. sukaaa bangeet

    ReplyDelete
  3. AAAKKKK zsa-zsaaa gw baru liaattt .... hihiiiwwww <3 <3

    ReplyDelete