Wednesday, November 9, 2016

Superfood for Your Skin!

Dalam seminggu, bisa dua hari sekali atau setiap hari aku maskeran. Maskeran adalah hal favoritku saat 'me time' karena mendapatkan dua manfaat sekaligus: pikiran lebih rileks dan kulit semakin kinclong. What could be better than that? Makanya di skincare cabinetku banyak banget masker, dari yang untuk exfoliating, melembapkan, mencerahkan, dan masih banyak lagi yang setiap pemakaiannya aku rotate sesuai kebutuhan kulit. I'm soooo excited ketika tahu The Body Shop (fyi brand yang sudah aku pakai lebih dari 10 tahun) launching rangkaian Superfood Masks


Sesuai dengan namanya, rangkaian The Body Shop Superfood Mask memiliki 5 varian masker wajah 100% vegetarian terinspirasi dari superfood yang sedang tren saat ini. Kelima masker ini memiliki target yang berbeda-beda, makanya bisa banget kita multimasking alias maskeran dengan mix 'n match beberapa masker sekaligus supaya masalah kulit bisa ditangani secara spesifik.



Nah sebelum memulai multimasking, kenalan dulu yuk sama varian The Body Shop Superfood Masks satu persatu:



Benefit: menyegarkan, recharge kulit yang lelah dan stress.
Seperti yang kamu tahu acai berry adalah superfood yang lagi hits banget sekarang karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Amazonian Acai Energising Radiance Mask mengandung acai berry, guarana, dan Community Fair Trade babassu oil yang semuanya dari Brazil. Teksturnya seperti selai, and it smells just like berries!



Benefit: menutrisi, melembapkan kulit secara intensif
Mengandung madu, marula oil, dan olive oil yang menutrisi kulit secara mendalam, bagus banget untuk kulit yang kering! Kulitku kombinasi oily tapi pakai masker ini kulit jadi terasa jauh lebih halus dan lembut. Teksturnya thick benar-benar seperti mengoleskan madu asli di wajah.. Plus, it smells heavenly!



  • Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask
Benefit: mencerahkan dan meratakan warna kulit
Mengandung ginseng, rice extract, dan sesame seed oil, masker ini memiliki tekstur creamy yang cukup thick dan mengandung butiran exfoliator. Untuk masker yang mengandung exfoliator, make sure untuk pakainya tidak lebih dari 2 kali dalam seminggu yaaa.. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan gerakan memutar untuk mengangkat kulit mati secara maksimal.



Benefit: menyegarkan, melembapkan, dan menenangkan kulit.
Mengandung kelopak mawar, rose essence dari Inggris, rosehip oil, dan organic Community Fair Trade aloe vera. I'm a huge fan of roses dan rosehip oil, makanya masker ini stay terus di meja kerjaku! Aroma rose-nya lembut dan menenangkan, tekstur gelnya membuat kulit lebih segar dan lembap. Setelah diaplikasikan, dalam 15 menit masker meresap ke kulit dan berubah lebih transparan. 



Benefit: detox, exfoliating, menyerap kelebihan minyak di wajah
Mengandung bamboo charcoal, daun green tea, dan organic tea tree oil. Kalau kamu pernah coba salah satu masker lumpur yang hits beberapa tahun belakangan ini... you should try The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask! Begitu diaplikasikan masker ini memiliki 'tingling sensation' dan dingin banget di kulit (karena tea tree oil), setelah 15-20 menitan masker mengeras dan menyerap kelebihan minyak di wajah. Setelah dibilas wajah lebih kencang dan segar, dan kulit seperti habis detox... pori-pori jadi lebih kecil. Aku pakai ini cukup sekali dalam seminggu.


Last but not least, proses maskeran belum lengkap tanpa The Body Shop Facial Mask Brush. Bulu brushnya seperti makeup brush The Body Shop biasanya, hanya saja bentuknya angled dan pipih. Jadi memudahkan kita untuk 'menyendok' masker dari tubenya, dan bisa untuk mengaplikasikan masker secara precise di wajah.



Dengan bermacam-macam masker Superfood, pastinya multimasking jadi seru banget dan bisa pilih sesuai kebutuhan kulit. Multimasking aku kali ini adalah perpaduan dari:


- Chinese Ginseng & Rice pada bagian dahi dan hidung: untuk mencerahkan sekaligus exfoliate komedo yang membandel
- Amazonian Acai pada bagian pipi atas: untuk menyegarkan dan membuat apples of the cheek lebih plump dan sehat
- Himalayan Charcoal pada bagian pipi dan rahang: aku gunakan untuk detox berhubung area ini lagi rentan berjerawat
- Ethiopian Honey pada bagian dagu dan leher: untuk melembapkan karen area ini sering terasa kering



Semua masker dalam rangkaian The Body Shop Superfood Masks ini tekstur dan aromanya 'real' seperti ingredients utamanya, dan mostly setelah dibilas kulit masih terasa dingin jadi lebih relaks dan proses me time juga jadi lebih menyenangkan. 

Overall aku sangat merekomendasikan rangkaian The Body Shop Superfood Masks, harganya Rp 329.000,- untuk ukuran 75ml dan packaging jarnya mewah karena dari kaca dan cukup heavy. Menurutku masih affordable jika dibandingkan dengan beberapa masker sekarang yang harganya bisa diatas 600ribu dan dengan size 75ml ini banyak, bisa digunakan hingga beberapa bulan. 



Masker Superfood mana yang paling ingin kamu coba?


With love,
Agnes Oryza


Follow my blog with Bloglovin

6 comments:

  1. aku mau coba semuanyaaa T^T thank you nes! sekarang jadi tau masker mana buat apa :D

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik yang Himalayan Charcoal hihi. Gak sabaaaar :)

    ReplyDelete
  3. nice review :) iyaa penasaran juga sama yang Himalayan Charchoal karena kulitku berminyaak...

    ReplyDelete
  4. aku penasaran sama ethiopian honey.. kulitku kering soalnya.. thanks for reviewnya!

    ReplyDelete
  5. pengen coba yang chinese gingseng & rice :)

    ReplyDelete
  6. Ka , kalo yg Ethiopia​n honey emg digunakan untuk umur diatas 40++??

    Jwb ya kaa hehe

    ReplyDelete