Thursday, January 18, 2018

Easy Curly Hairstyle Ideas

Kalau di blogpost sebelumnya aku share mengenai curl styling product, sekarang aku mau share gaya rambut keriting seperti apa yang gampang untuk dilakukan. Jujur aja dulu waktu belum pede berambut keriting, setiap hari diikat atau dikepang terus... Tapi sejak aku menerima rambut ini apa adanya, lebih sering diurai gitu aja biar sehat dan bernapas. Lama-lama bosan juga tapi mau ada variasi, bagi pemilik rambut keriting sering bingung enggak sih harus diapain model rambutnya? Kalau lihat yang rambut lurus kayaknya gemes gitu yaa dimacem-macemin, bisa pakai poni dll. Jangan khawatir, berikut 7 curly hairstyles yang gampang untuk kamu tiru:




Half Do
Half do alias kuncir setengah ini hanya bermodalkan jepit kecil atau bobby pin aja kok. Biasanya kalau daily aku pakai jepit kecil, kalau untuk event yang lebih formal atau rapi pakai bobby pin supaya kelihatan lebih bagus bentuknya.




Sporty Cap
Dulu aku paling sebel pakai topi cap seperti ini karena enggak bagus sama sekali di rambut keriting yang terurai, malah bikin lepek gitu di bagian atas rambut. Tapi sekarang aku mulai suka eksplor pakai cap (pastinya pilih yang masih agak-agak girly motifnya) untuk mengakali rambut yang belum keramas atau bad hair day. Memang sih bagian atas rambut bakal lebih lepek apalagi kalau keriting kamu mengembang banget, makanya sekali pergi keluar pakai cap biasanya enggak dicopot sampai pulang.




Summer Straw Hat
Model topi favoritku karena bagus banget dipakai pas holiday atau summer trip biar terlindung dari panas matahari (psst meminimalisir kerutan juga gara-gara mata kesilauan liat matahari). Dibanding cap menurutku straw hat lebih nyaman dan lebih adem sih pas dipakai... Rambutnya bisa sambil diurai rambutnya atau diikat satu seperti aku di foto ini. Instantly stylish!




Low Bun
Kalau dulu andalannya cuma cepol atas, sekarang lebih sering low bun alias cepol bawah karena kesannya lebih feminin. Beruntung banget lho yang berambut keriting tebal, cepol bawah kayak gini kayak mendadak pakai konde atau 'donat', langsung tebal tanpa pakai sasakan! Pas summer holiday tambahin bunga di telinga biar tambah maksimal (biasanya aku iseng pungut bunga yang udah jatuh, enggak metik lho yaa).




Bandana
Mau rambut diurai tapi enggak menutupi wajah? Gampang banget, tinggal pakai scarf atau bandana yang dililit, voila langsung kelihatan beda deh! Gaya rambut kayak gini cocok pas lagi ke tempat yang anginnya kencang biar rambut tetap rapi.




Top Knot
Gaya rambut kekinian yang lagi hits, bisa juga lho dicontoh bagi yang berambut keriting. Biar hasil cepolannya enggak terlalu besar biasanya aku cuma ambil sedikit aja rambut bagian atas buat dikuncir cepol. Buat pemanis tinggal tambahin anting yang eye-catchy.




Braided Updo
Sejujurnya gampang-gampang susah nih gaya rambut ini. Buat aku sih susah karena enggak bisa kepang rambut sendiri, tapi mamiku jago banget dan sabar buat kepangin rambutku yang sering kusut. Nah kalau kamu bisa kepang rambut sendiri, gaya ini bagus banget buat summer hair atau acara yang lebih formal misalnya pas harus pakai kebaya. Caranya tinggal kepang tempel aja bagian kanan dan kiri, lalu sisa kepangan bagian bawah dililit dan disatukan dengan bantuan bobby pin. Tambahkan bunga seperti baby's breath untuk mempercantik!



Gaya rambut keriting apa yang paling sering kamu pakai untuk menghindari kebosanan rambut diurai? Share yaa di bagian comment!



With love,
Agnes Oryza


3 comments:

  1. Suka banget sama braided updonya Ka ^^ aku pikir dulu bagus kalau rambutnya lurus di kepang gitu, ternyata rambut keriting juga cantik ya

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Ku juga suka banget sama braided updonya.. Hasilnya bagus banget rapih pula

    ReplyDelete