Tuesday, January 9, 2018

Hello 2018

Thank you 2017, you're amazing! Kalau lihat ke 2017 rasanya hampir enggak percaya banyak resolusi dan wish yang tercapai, even I got more than I asked. God is good all the time! Not to mention 2017 juga diwarnai dengan banyak peristiwa yang mengubah cara pandang aku dalam hidup,   pokoknya belajar banyak banget dan siap untuk 2018 ini. Seperti biasa setiap awal tahun selalu dimulai dengan ritual yang sama, punya jurnal tahunan baru untuk menulis planning, to-do list, dan juga resolusi. Aku udah menulis resolusi sedetail dan serealistis mungkin di buku jurnal, dan mau share my 5 main resolutions this year disini:



Learn new things
I feel like I have so much energy, tersadar tahun lalu kegiatan banyak banget dan padat tapi enggak cape-cape. Rasanya ingin melakukan banyak hal baru dan seru, apalagi (mumpung) belum 30 tahun umurku. Orang bilang sih sebelum umur 30 just do what you want to do, karena kapan lagi? Makanya tahun ini aku mau belajar banyak hal baru seperti: mermaiding alias berenang ala mermaid (gara-gara ikut Mermaid Academy pas di cruise kemarin jadi ketagihan!) nah tahun ini rencana mau sign up freedive course biar semakin mantap. Aku juga mau belajar french, hand lettering, dan masih banyak lagi hal baru yang ada di list. Super excited!


Practise mindfulness
Ada sebuah momen di 2017 dimana aku merasa terlalu sibuk merhatiin social media dan kebanyakan fokus ke gadget, yang pada akhirnya jadi enggak menikmati momen sesungguhnya. The beautiful moment just passed by tanpa kerasa apa-apa dan pikiran jadi susah fokus! Dunia digital sekarang cepet banget dan menyita banyak pikiran kita, bener gak? Apalagi kerjaan aku juga banyak di socmed, rasanya kalau digital detox dan off gadget kelamaan yang ada jadi melewatkan banyak opportunity. Untungnya aku nemu buku Modern Mindfulness by Rohan Gunatillake, isi bukunya bagus banget gimana caranya kita bisa hidup mindful dengan cara wise menggunakan teknologi dan belajar meditasi. 2018 harus lebih fokus dan be present!


Self-love
My closest friends remind me this topic a lot. Be kind to yourself! Caranya ya macem-macem, sediakan waktu buat diri sendiri, lakuin hal dan hobi yang kita suka, kasih reward setelah berhasil melakukan sesuatu atau melewati hari yang panjang, tau kapan harus bilang 'yes' atau 'no', dan stop blaming yourself. Self-love penting banget karena kalau kita enggak cinta sama diri sendiri dulu, gimana bisa mencintai orang lain?


Say yes to adventures
2017 adalah tahun yang adventurous buat aku. Sebelumnya aku city girl banget yang jarang bepergian, eh tahun lalu banyak banget travelling ke tempat yang belum pernah aku datangi  and it changed my life. Ternyata bener, experience yang didapat selama travelling itu banyak membuka mata dan pikiran, jadi banyak bersyukur karena melihat ciptaan Tuhan yang luar biasa, juga ngepush aku untuk keluar dari zona nyaman. Thank God aku punya travel partners terbaik, can't wait for more adventures ahead!


Be more productive
2018 saatnya lebih produktif dalam kerjaan, lebih konsisten dalam blogging dan membuat konten, dan juga aku berencana untuk punya sebuah bisnis baru! Manage waktu adalah tantangan buat aku, makanya butuh banget punya planner journal biar bisa matang perencanaannya dan enggak ada hal yang terlewat. 


Kalau kamu, apa resolusinya di 2018 ini? Semoga dilancarkan dan 2018 menjadi tahun yang penuh berkat yaaa....


*Related post:
Things To Do on New Year


With love,
Agnes Oryza


No comments:

Post a Comment