Tuesday, January 16, 2018

Favourite Curl Styling Products

Sering banget dapet pertanyaan kenapa rambut keriting aku bisa manageable dan kelihatan rapi selalu. Well kuncinya tidak lain dan tidak bukan adalah penggunaan curl styling product! Apapun produknya aku selalu apply dengan cara yang pernah aku upload di Youtube, cara ini selalu sukses bikin keriting aku rapi dan enggak frizzy. Buat pemilik rambut keriting pasti mengerti deh masalah utama kita ini ya rambut yang frizzy, kering, megar, dan berantakan enggak karuan. Nah berikut produk-produk styling rambut keriting yang jadi favoritku:




Moroccan Oil Intense Curl Cream
Awalnya aku jatuh cinta waktu cobain Moroccan Oil Treatment Original karena argan oilnya bikin rambut lembap banget dan enggak frizzy, kemudian baru tahu kalau mereka juga punya curl styling products! Apalagi sekarang bisa beli via benscrub jadi enggak usah nitip keluar negeri. Intense Curl Cream ini bagus banget buat styling daily, dan anti-frizz nya juga bertahan sampai 2 hari di aku rambutnya enggak berantakan. Tekstur creamy-nya pas, enggak lengket, dan bikin keriting lebih terdefinisi.


Moroccan Oil Curl Defining Cream
Udah habis sebotol karena cinta banget sama hasilnya! Sebetulnya kalau dibandingnkan dengan yang Intense Curl Cream, Curl Defining Cream ini sama lembapnya cuma lebih membentuk keriting dan ada sedikit efek 'kaku'. Kaku yang dimaksud bukan kayak hasil pakai hairspray lho ya, tapi bentuk keritingnya benar-benar jadi bagus dan bertahan lama banget jadi takaran pakainya juga harus pas. Biasanya aku pakai Curl Defining Cream kalau ada event karena bentuk keritingnya bisa super rapi dari pagi sampai malam (dan sampai keesokan harinya). Harganya memang cukup pricey tapi sangat worth it karena pakainya cukup sedikit banget, a bottle will lasts a really long time!


Kerastase Discipline Oléo-Curl Cream
Sebelum aku kenal curl cream merk macam-macam, dari tahun 2015 aku udah suka pakai Kerastase yang khusus untuk keriting karena cukup mudah dibeli di salon. Tadinya Kerastase Oléo-Curl warna botolnya orange terus udah ganti kemasan karena masuk range Discipline. Nah kalau rambutnya ikal atau enggak terlalu keriting bagus banget nih pakai Kerastase Oléo-Curl karena tekstur krimnya ringan. Kalau untuk keriting kayak aku bisa pakai daily tapi anti-frizz nya enggak bertahan terlalu lama.


Kerastase Boucles D'Art (discontinued)
Sayangnya udah discontinued nih, Kerastase Boucles D'Art bentuknya mousse ringan tapi holdnya bagus banget. Sama sekali enggak lengket, bagus kalau dipakai buat acara-acara gitu. Buat yang rambutnya ikal sampai keriting banget kayak aku bisa pakai ini buat styling.


Umberto Giannini Weather Proof Curls Finishing Cream
Waktu ke Bangkok mataku sampai melotot lihat rangkaian produk rambut keriting dari Umberto Giannini yang banyak banget di store Boots! Well kamu bisa klik link diatas buat lihat full range-nya... Kemasan pinknya eye-catchy banget, sampai bingung harus beli yang mana karena semuanya kelihatan menarik dan namanya lucu. Akhirnya pilihanku jatuh ke Weather Proof Curls, yang tampaknya cocok buat aku yang lagi sering bepergian ke daerah yang cuanya berganti-ganti. Pas diaplikasikan tekstur creamnya ringan banget, sempat skeptis bakal enggak mempan tapi ternyata... entah kenapa rambut bisa enggak frizzy lho mau lagi angin kencang, panas, di laut, di ruangan ber-AC, you named it. Kemasannya juga pas enak banget buat dibawa-bawa travelling!


Lush R&B Hair Moisturizer
Kalau pakai Lush R&B PASTI aku selalu ditanyain orang: "Kamu pakai apaan sih kok rambutnya wangi banget kayak wangi Hawaii". Seriously, Lush R&B wanginya memang tropical banget dan it stays for days! Ini curl cream terlembap yang aku punya, makanya pakai juga secukupnya aja biar enggak lengket. Paling bagus buat yang punya rambut keriting banget. Tapi belakangan ini aku coba pakai ke pantai yang panas banget rasanya kurang cocok karena jadi lengket, better dipakainya di daerah yang enggak terlalu lembap.


Boots Essentials Curl Crème
Curl cream termurah yang aku punya tapi hasilnya AMAZING. Di Boots Bangkok beberapa bulan lalu jadi diskon cuma sekitar 50ribu rupiah aja (keterlaluan kan murahnya), jarnya cukup besar, dan pakai produknya cukup sedikit aja. Lembapnya pas, bentuk keriting jadi lebih bagus, dan anti-frizz nya stay lama banget. Bakalan repurchase banyak sih kalau ke negara yang ada store Boots!


Memang sih produk yang aku suka mostly enggak available di Indonesia, tapi kamu selalu bisa cari via online shop atau e-commerce or simply nitip ke teman yang lagi overseas. By the way, produk styling rambut keriting apa yang jadi favorit kamu? Share ya di bagian comment!


With love,
Agnes Oryza




1 comment:

  1. Kak, boleh tau dimana aku bisa beli produk-produk styling khusus curly hair kayak pny kakak?

    ReplyDelete