Night Skincare Routine: June 2020

Sebelumnya aku sudah post Morning Skincare Routine: June 2020 sekarang saaatnya untuk night routine! Jujur akhirnya aku berani nih combined active ingredients retinol dan vitamin C, dan hasilnya enggak mengecewakan. Tapi... kalian bisa liat aku banyak menambahkan hydration di sini supaya kulit tetap balance dan tidak kering walaupun kombinasi retinol dan vitamin C.


1. Sulwhasoo First Care Activating Serum 
Selalu, dimulai dengan Sulwhasoo FCAS sebagai pre-serum supaya skincare yang dipakai setelahnya jadi bekerja lebih maksimal.

2. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Perhatikan yaa.... karena judulnya 'ampoule' jadi ini adalah versi serum yang lebih concentrated. Jadi urutannya dipakai sebelum serum yaa. Rangkaian Avoskin ini menggunakan actosome retinol, yaitu retinol yang termauk gentle. Syukurlah aku cocok dan hasilnya memang kulitku lebih firm, dan teksturnya lebih bagus. Aku termasuk yang takut mencoba produk retinol baru karena pernah punya pengalaman jerawatan pakai retinol-nya Sunday Riley. 

3. Indoganic Brightening Vitamin C Serum 
Vitamin C yang digunakan di sini adalah ascorbic acid, ingredients lainnya ada glutathione, alactomytes ferment filtrate, dan gluconolactone yang membantu mencerahkan kulit plus melindungi dari efek radikal bebas. Yang aku baca justru retinol digabung sama vitamin C hasilnya bisa lebih dahsyat nih, and it works on me! Hasil glownya enggak main-main deh plus warna kulit jadi lebih merata. 

4. Laneige Water Bank Hydro Cream EX
Kombinasi retinol dan vitamin C bikin kulitku agak kerasa ketarik, makanya aku balancing pakai hydration dari Laneige Water Bank. Seri ini buatku enggak pernah salah untuk dikombinasikan dengan skincare lainnya karena dia basic hydration, Hydro Cream ini teksturnya gel, lightweight tapi bisa memberikan deep hydration. Kayak kasih minum buat kulit!

5. L'occitane Immortelle Reset Eye Serum
Eye serum yang belum lama aku coba, teksturnya menyenangkan sekali karena bentuknya gel tapi ada 3.300 micro bubbles yang berisi immortelle essential oil! Jadi pas diaplikasikan butirannya pecah dan teksturnya menjadi seperti gel oil hybrid. L'occitane Immortelle Reset Eye Serum ditujukan untuk mengurangi dark circles dan keriput, juga mengurangi tanda kelelahan di area mata. 

6. Cle de Peau Radiant Multi Repair Oil
WOW. Itu yang aku bilang pas pertama kali mencoba Cle de Peau Radiant Multi Repair Oil. Oil ini multifungsi bisa digunakan untuk wajah, rambut, dan badan. Packagingnya juga gede banget 75ml! Aromanya luxurious banget, mewah karena dari peony dan rare orchid. Kalau pakai ini malamnya, paginya kulit super lembap dan glowing! Teksturnya memang rich tapi enggak berat pas udah diaplikasikan. Aku selalu pakai untuk lock semua skincare yang sudah aku pakai. Oh iya buat yang udah serem mau tanya harga oil ini, menurutku ini jauh lebih affordable tentunya dibanding La Crème mereka. Oil 75ml ini harganya 1.9juta which is pakainya juga bakal awet dan tahan lama banget. WORTH IT.

7. Indoganic Brow and Lash Serum
Udah sebulan lebih rutin pakai, dan hasilnya bulu mataku jauh lebih panjang dan tebal lho! Kalau dipakai malam tuh sampai kerasa gatal karena memang bikin tumbuh. Kelemahannya cuma 1, apliaktor brushnya terlalu besar jadi sulit untuk menjangkau bulu mata bagian dalam.

8. Chanel Lèvres et Contours
It works bikin bibir aku lebih plump dan garis-garis halusnya juga lebih samar!

9. Cle de Peau Lip Glorifier in Pink
Krim bibir Chanel tadi enggak bikin bibir lembap, jadi lip balm is a must! This Lip Glorifier is a luxurious one ;)



Thank you for reading my post, have a nice day!


With love,

Agnes Oryza

Comments

  1. Halo kak, mau nanya kl pake ampoule aja tp nggak dilanjut dengan serum gak masalah kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak masalah kok, tapi biasanya ampoule kurang melembapkan jadi lebih baik layering lagi pakai moisturizer yaaa

      Delete

Post a Comment