Monday, February 25, 2013

Dove Nourishing Body Wash

Hi everyone!
Aku mendapat beberapa feedback positif dari my lovely readers setelah mereka membaca postku bulan desember lalu. Beberapa readers bilang kalau mereka ikutan nyoba juga Dove Indulgent Nourishment Body Lotion, and it worked so good on them!

I always put my honest opinion on beauty products, bagaimana produk-produk tersebut bekerja di kulitku. Setelah jatuh cinta sama body lotionnya, kali ini ada lagi produk Dove yang sukseess menjadi beauty product favoritku!

It's Dove Nourishing Body Wash! Udah liat dong iklannya? Yang katanya kalau mandi pake Dove body wash ini lebih baik dari mandi susu. Jadi Dove Nourishing Body Wash baru ini  hadir dengan formula NutriumMoisture™ yang telah dipatenkan. NutriumMoisture™ adalah teknologi unik  yang menggabungkan bahan pelembab dan bahan nutrisi dalam sabun mandi yang dapat mengembalikan nutrisi kulit sehingga mengurangi kerusakan kulit pada saat mandi. Jadi kulit kita tidak hanya bersih,tetapi sekaligus  terjaga kelembabannya, serta terasa halus, lembut dan terawat kecantikannya dalam jangka panjang. 



Dove Nourishing Body Wash terdiri dari tiga varian: Deeply Nourishing, Revive (dengan pomegranate & verbena scent), dan Fresh Touch (dengan cucumber & green tea scent). Thank God they have variant to choose from! I'd love to have them all jadi dipakenya bisa bergantian berdasarkan mood :p


I just cannot resist products with extra moisture in it. Kulitku supeerrr kering, kecuali daerah muka yang berminyak, sisanya kering banget. Saking keringnya, bener-bener enggak bisa sembarangan pilih sabun mandi dan lotion. Pernah suatu hari aku ngerasa kulitku gatel banget, ternyata pada saat itu body lotion dan body washku tidak cukup melembapkan jadi kulitku 2 jam aja setelah mandi seperti putih-putih gitu saking keringnya.



Apalagi mengingat kegiatanku sehari-hari yang mobile banget, kemana-mana nyetir sendiri, pasti pake AC dong di mobil dan AC bikin kulitku lebih kering. Belum lagi ke kampus di Jatinangor (sekitar 1 jam dari Bandung) cuaca disana bener-bener unpredictable kadang panas terik kadang angin banget. AC dan cuaca adalah hal yang paling sering aku khawatirkan berkaitan dengan kulitku. Makanya aku butuuh banget produk yang bisa menjaga kelembapan kulitku dengan ekstra (dan dibantu juga cukup minum air putih).



Aku sudah mencoba yang Deeply Nourishing dan Revive, kebetulan pas beli ke supermarket yang Fresh Touch kosong stoknya.

What I love:


  • Deeply Nourishing wanginya soft banget very calming deh pokoknya. Sedangkan Revive wangi pomegranate dan lemon verbena, bener-bener membangkitkan mood aku! Segar dan cocok banget buat mandi sore setelah seharian lelah beraktifitas.
  • Busanya cukup banyak dan soft
  • Setelah mandi, aku hanya memakai lotion ringan untuk mengetes keefektifan sabun Dove ini (biasanya lotion ringan bikin kulitku kembali kering hanya dalam 2 jam). Sampai tengah malam, kulitku masih supeeeerr soft! Wow. 
Fakta: sambil nulis post ini tengah malam, aku terus mengelus-elus kulitku sendiri karena haluuusss banget! Hahaha I'm obsessed with my soft skin. Total love! Serasa mandi susu tiap hari....


Tapi bener lho, seneng kalo ngeliat perempuan yang kulitnya terawat. mau dia kurus atau gemuk, kulitnya terang ataupun gelap, keliatan kok mana yang ngerawat kulitnya dan yang cuek. Aku punya temen yang mungkin secara fisik orang melihatnya biasa aja, tapi aku selalu lihat kulitnya halus dan glowing, jadi deh keliatan lebih attractive! And boys do love our soft skin girls ;) Tanya aja deh kalo enggak percaya, hehehe. Jadi kulit yang cantik bakal membuat kita terlihat lebih cantik lagi...



Aku cukup sulit untuk cocok dengan sebuah produk sabun karena kulitku yang sangat kering, jadi aku mau share tips bagaimana cara memilih sabun yang baik terutama untuk kulit kering:
  • Pilih sabun yang mengandung pelembap/moisturiser. Sabun yang melembapkan dapat membantu kinerja lotion sehingga dapat melembapkan kulit dengan lebih baik
  • Pilih aroma yang sesuai. Jujur aja, setiap mulai mandi aku pasti mencium dulu wangi sabunnya supaya lebih semangat. Dove Nourishing Body Wash mempunyai varian yang beragam dan bisa disesuaikan dengan mood kamu 
  • Intinya, pilihlah sabun yang tidak hanya membersihkan tetapi juga sekaligus merawat kesehatan kulit

Salah memilih sabun bisa mengakibatkan kulit kamu justru kehilangan kelembapannya, ciri-cirinya tuh setelah mandi kulit kamu kerasa kering dan ketarik. Dove Nourishing Body Wash diperkaya dengan asam stearic (lipid yang diproduksi alami dari kulit) yang dapat menggantikan lipid alami kulit yang hilang pada saat mandi so you don't have to be worried!


Pernah mencoba Dove Nourishing Body Wash? Yuk ceritain pengalaman kamu memakai Dove Nourishing Body Wash ke http://bit.ly/WVLLYX dan menangkan iPad 3, Samsung Galaxy Note, dan 100 hadiah cantik Dove! Kapan lagi kan punya kulit cantik dan berkesempatan memenagkan gadget keren? Testimonial kamu ditunggu sampai tanggal 28 Februari 2013 ya....



Thank you for reading!
Have a nice day,
xoxo



10 comments:

  1. Samaan deh. Kulit aku juga mukanya berminyak banget, badannya kering kerontang. Haha..
    Pake sabun yang sekarang sih udah cukup melembabkan dan melembutkan, tapi ntar dicoba deh sabun Dove yg ini. Kebetulan juga pake shampoo-nya.

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka pake ini... skrg lg pake yg fresh touch.
    Kalo di kamar mandi bawaannya pengen ngendus2 melulu #LOL. Apalagi belinya pas diskon 50% XD
    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL
      aku malah belum coba yang fresh touch...

      Delete
  3. waa potonya bagus, yg moto siapa ya.. :D

    ReplyDelete
  4. wah cara nulis blognya menarik dan bagus ya.. bikin yang baca tertarik buat nyoba sabun dove.
    smoga dove cocok ya dikulitku..
    thanks for ur sharing yaa :D

    ReplyDelete
  5. hi, jd kepengaruh bli dove body wash ama lotionnya ni =D
    yg lotion sy coba yg silky nourishment n emang hasilnya kulit extra lembuut.. thx 4 sharing =) btw, punya recommend product buat kulit muka yg suka memerah (epc di bag skitar hidung + mulut)?? hehe..

    ReplyDelete
  6. Sabun favoritku juga. Emang enak banget ya sabun ini, kulit jadi lembab, halus, dan glowing. :)

    -Nova

    ReplyDelete