Saturday, February 9, 2013

Let's Clean The Brushes!

"We are covered in powders, creams, and dirt!  Bacteria! Heeeeelp we need a bath right now....."
 - sincerely, your Makeup Brushes-


Membersihkan kuas makeup itu penting, dan seharusnya dilakukan setiap seminggu atau dua kali seminggu. Alasannya simple, enggak mau dong bakteri dan kotoran yang menumpuk di kuas nempel di muka dan akhirnya bikin jerawatan. Cari waktu membersihkan kuas makeup di hari kamu lagi santai dan enggak dandan, atau kuas makeup dicuci secara bergantian supaya masih bisa kamu pake dandan.

Here's how to clean your brushes:



1.  Basahi kuas makeup dibawah air mengalir

2. Gunakan sabun cair yang mild atau yang mengandung anti-bacterial dan campurkan di air hangat-hangat kuku dalam wadah (I pick this The Body Shop Moroccan Rose shower gel because I really love the smell!)

3. Pastikan air sebatas bulu-bulu kuas, jangan terlalu banyak. Rendam kuas selama 5 menit

4. Ketika air mulai berubah warna karena kotoran yang luruh, putar-putar kuas dalam wadah  tadi satu-persatu secara perlahan

5. Basahi lagi dengan air yang mengalir untuk menghilangkan sisa-sisa sabun 

6. Keringkan diatas handuk seperti pada gambar, tutup bagian bulu kuas dengan handuk yang dilipat kemudian ditekan-tekan sedikit sampai airnya meresap di handuk

7. Buka lipatan handuk, biarkan kuas kering secara alami

Selesai deh! Sebenarnya ada cara yang lebih praktis lagi, memakai brush cleaner yang dijual oleh beberapa brand kecantikan. I would love to try that ;)


Thanks for reading,
have a nice day!
xoxo



12 comments:

  1. waah morrocan rose.. :o

    ReplyDelete
  2. hy sist boleh tanya harga The Body Shop Moroccan Rose shower gel kira-kira berapa ya... :)

    ReplyDelete
  3. kalo menurut panduan dari Sigma, nyucinya jangan sampe ke handlenya sis, takutnya ntar masuk ke dalem terus ngrusak lemnya.. kalo direndam gitu nanti takutnya bisa masuk airnya..
    kalo aku nggak pernah tak rendam sih, langsung ke step 4.. :)

    nice article sis ^^d

    http://sarahazhezha.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis kadang2 suka kurang manteb bersihnya kalo enggak direndem dulu bentar, kayaknya harus beli brush cleanser nih...
      Hahaha... Thanks infonya dear :D

      Delete
  4. Hello dear agnes :)

    Brush kamu itu brand apa yah? Dan apa itu satu set kah? Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo!
      Brush yang kecil2 itu satu set dari armando carusso, yang lainnya campur2 ada masami shouko sama armando yang kubeli satuan, the body shop juga ada.
      Yang affordable sih masami sama armando carusso itu, available di sogo :)

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. tapi quality nya ok dan enak dipakai ga agnes?

    kalo foundie brushnya dan contournya brand apa agnes? hehe aku ada beberapa pake TBS juga, sisanya dupe nya mac gitu hehe :D
    thanks agnes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masami dan armando carusso banyak yang pake kok, kualitas mereka oke banget dan harganya murah, mulai dari 25 ribuan ajaa :D

      Delete
  7. aku beli satu set kuas make-up. tapi gak tahu itu semua dipakenya buat apa aja. kindly please buat postnya dong. biar ada bayangan itu kuas dipakenya buat apa aja. maklum baru belajar dandan. makasih loh mbak :)

    ReplyDelete
  8. baruuu nyasar2 ke blog kamu

    nice review nice blog :)

    salam kenal agnes

    ReplyDelete