Thursday, March 27, 2014

Anata

Aku pernah bilang kalau aku paling males ke salon untuk perawatan karena rambutku yang keriting ini sering banget ditarik-tarik dan pegawai di salon sering enggak sabaran. Now I want to share with you, my best hair creambath experience I've ever had, here in Bandung! Belum lama ini aku mencoba creambath di salon yang udah terkenal se-Bandung, Anata. Siapa coba orang Bandung yang belum tahu Salon Anata? Dari jaman aku SD pun kayaknya teman-temanku paling suka ke Salon Anata. Salon Anata udah buka banyak banget cabang di Bandung, dan sebentar lagi bakal buka di Jakarta. They offer a special creambath treatment, beda dari creambath di salon-salon lain. Apa sih keistimewaan creambath di Salon Anata? Keep reading!

Awalnya aku juga bingung apa ya kelebihan creambath disini? Bukannya creambath tuh dimana-mana sama aja?

Nah aku datang ke Salon Anata yang cabang Pasirkaliki (dekat dengan Mall Istana Plaza). The place is so nice, seperti one stop karena selain salon ada juga bakery dan butiknya. Aku creambath di hari Kamis pagi, dan salonnya udah penuh, banyak yang masih waiting list. Enggak heran, karena memang Salon Anata di Bandung tuh udah melegenda banget dan enggak diragukan kualitasnya. 

Aku mendapat penjelasan kalau creambath di Anata ini dilakukan selama 70 menit. Enggak lama kemudian aku masuk ke ruang VIP (khusus untuk wanita, jadi yang pakai hijab no worries yaa) dan mengganti baju atasanku dengan kemben handuk yang sudah disiapkan. Hal yang pertama dilakukan pastinya keramas dulu pakai shampoo.

Nilai plus pertama! Aku suka banget tempat keramasnya karena nyaman..... Trust me. Di bagian kepala kayak ada bantalannya jadi enggak pegel, kepalanya enggak menggantung. Siapa yang sering mengalami pas keramas di salon tuh berasa pegel,  terlalu mendongak kepalanya dan sakit leher? Just info ya, kata dokter bahaya lho keramas di salon yang tempat keramasnya tuh enggak nyaman (leher kerasa pegel nahan kepala karena posisinya kepala kita seperti menggantung tanpa bantalan), bisa menimbulkan penyakit syaraf.

Selain itu mbaknya juga menawarkan mau keramas pakai air dingin atau air hangat. Well, aku suka salon yang memberikan detail seperti ini karena tiap orang beda-beda kan keinginannya. Cara keramasinnya pun nyaman, mbaknya bakal nanya "segini terlalu keras enggak?". Nah itu namanya perhatian dengan kenyamanan konsumen. Oh iya terapistku waktu itu namanya Mbak Ratih, sabar banget orangnya :)



Setelah keramas, saatnya mengaplikasikan ramuan creambath-nya! Pilihanku waktu itu jatuh kepada cream Peach Avocado karena rambutku kering. Selain peach avocado ada 7 pilihan cream lainnya lho, bisa pilih dan mix sesuai kebutuhan rambut.




Pas creamnya dipijet di kepala, selain wangi juga aku merasakan sesuatu yang lain.....
"Mbak kok kepalanya adem ya?"
"Iya karena creamnya mengandung mint juga"
Berasa segeeerr banget di kepala, selain itu pijatan therapistnya juga mantap bikin aku mulai ngantuk-ngantuk. Setelah itu kepala juga dipijat menggunakan batu giok dingin untuk melancarkan peredaran darah. It's my first time, creambath ada pijat pakai batu giok...



Creambath di Anata durasinya 70 menit, dan enggak bakalan bohong karena timernya dipasang juga supaya customer bisa lihat.


Habis pijet-pijet kepala, therapist membungkus rambutku dengan handuk dan bilang supaya aku pindah ke kursi untuk pijat punggung. Nah kursinya seperti foto dibawah ini. Kursinya nyamaan banget dan enggak bakalan kagok dan pegel duduk disitu.

Awalnya punggung di-massage menggunakan cream, lalu dipijat menggunakan tangan dan batu giok panas. Punggungku sering banget pegel karena banyak menyetir dan duduk di depan komputer, really need a back massage! Batu giok panas (lebih tepatnya hangat) bikin aku rileks....




Punggung dan tanganku di-massage dan di scrub juga. Setelah selesai scrub dan massage punggung dan tanganku enggak terasa lengket (kadang kalau di salon lain habis meni pedi aja kerasa oily banget tangannya).


Setelah proses panjang yang nikmat dan bikin aku nyaris ketiduran, akhirnya selesai deh proses creambath di Anata. Rambut dikeramas lagi sampai bersih, dan setelahnya rambut keritingku dikeringkan menggunakan diffuser dan dibentuk menggunakan foam sehingga keritingnya lebih bagus bentuknya (lihat di foto pertama untuk lebih jelasnya, setelah rambutku ditata menggunakan foam).

Overall seneng banget karena walaupun judul treatmentnya "creambath" tapi kita dapat lebih dari sekedar creambath, pakai pijat dan scrub punggung juga tangan. Therapistnya sabaran menangani rambut keriting, dan sewaktu dikeringkan pun disesuaikan, enggak di blow dry biasa yang bikin rambut keriting jadi kayak "singa". Puas banget! Oh iya semua produk yang digunakan di Salon Anata adalah produksi sendiri lho...
Harga crembath bervariasi tergantung penggunaan creamnya dan juga ruangannya, prepare aja around Rp 120.000,-an

Last but not least foto-foto dulu sama Mbak Mirna dari manajemen Salon Anata. Thanks Mbak Mirna, I had such a great experience!


Nah dikirain mau langsung pulang aja ya, tapi ternyata Anata di Pasirkaliki ini kan enggak cuma salon tapi ada bakery dan butiknya juga as I told you in the beginning.... Rasanya kurang afdol dong kalau enggak lihat-lihat dulu....

Habis perawatan pastinya perut mulai lapar, pas banget ke Anata Bakery jajan-jajan roti dan cake :D



Setelah itu mampir ke butiknya, namanya Keiko Boutique. Bajunya bervariasi dan impor dari Korea...




Coba-coba baju dan akhirnya dapet baju yang cocok banget untuk aku :)


It's a nice day I spent at Anata, pulang-pulang bawa beberapa produk yang sayang kalau enggak aku post juga disini :)

Pertama, produk dari Salon Anata namanya Liquid Crystal (Rp 90.000,-). Aku suka serum ini gara-gara dipakein sama therapistnya sebelu mengeringkan rambutku. Liquid Crystal ini serum untuk menghaluskan rambut, membuat rambut berkilau dan mudah untuk disisir, dan melindungi rambut dari sinar UV.

Lalu tube yang besar itu namanya PoliEkstrak Spa Hair Treatment (Rp 75.000,-). Ukurannya besar banget 500g, bisa untuk hair spa sendiri di rumah. Aku udah coba dan hasilnya rambut jadi super lembut dan wangi.


Terakhir banget nih.... Roti dan kue dari Anata Bakery! Kue dan roti ini di rumahku habis hanya dalam beberapa hari saja, rasanya enak! Favoritku roti isi coklat yang atasnya bertabur keju (katanya itu signature Anata Bakery), rasa coklatnya to die for




That's it! Mungkin postingan kali ini puanjaaang banget tapi aku senang bisa share pengalaman aku pergi treatment ke salon yang nyaman (even buat yang punya rambut keriting). Buat yang di Jakarta, tenang aja karena sebentar lagi Salon Anata akan buka cabang juga disana.


Hope this post useful,
have a nice day all!
xoxo


Photos by: me, Klisman Christianson Pasaribu, Mbak Mirna

8 comments:

  1. Love love love your hair.... thanks God, aku nemuin blog kece kamuu...♥♥♥

    shintalauraswa.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Sangaaaattttt menarik sekali :)
    Thanks informasi nya

    http://defemmous.com/




    ReplyDelete
  3. Kak, Anata Salon untuk potong rambut hasilnya memuaskan enggak kak? Soalnya, saya pengen banget ganti gaya rambut dan kata temen saya juga potong rambut di bandung itu lebih bagus dan baik di Anata Salon karena pelayanannya juga kak. Saya jadi tertarik nih kak pengen nyoba.
    O iya kak...Anata Salon selain di Pasir Kaliki buka di mana lagi ya kak?
    Jujur, saya seneng banget nih baca rubrik kakak yang ini. :)

    Thanks, Evira Tiffany.

    ReplyDelete
  4. Tengkyu for sharing sista, kebetulan banget ini lagi nyari" salon yg enakeun di bandung. :) patut di coba ini mah. hhee

    ReplyDelete
  5. hi mba.. thanks for sharing! aku mau nanya jg kalo untuk hairstyling dan make up di salon anata ok ga?

    ReplyDelete
  6. ka kmren aku ke anata pengen hasil rambut kyk kk tp ga jadi soalnya rambut aku sama kyk kk gitu. bilang ke mba nya gmn ya? aku kok jadinya d blow gtu. itu kk pake foam gmn mksdnya? respon ya ka :))

    ReplyDelete
  7. Klo cowo2 potong rambut ke BarBerBos ajaaa...
    Jalan Surya Sumantri no.4 (daerah pasteur, bandung)
    081 5710 3535

    http://www.barberbos.com

    ReplyDelete