Thursday, December 17, 2015

Baby Foot

Akhir-akhir ini aku lagi punya masalah seputar kaki... Kalau follow Instagram atau Snapchat aku, pasti ngeh deh aku sering coba-coba produk untuk perawatan kaki. Entah kenapa kaki (terutama telapak kaki) kering banget dan gampang pecah-pecah. Kesel deh, pas kena sprei atau kain yang halus rasanya "Duh kaki gue kok kasar banget yaaa". Tapi semuanya itu sudah berakhir! Kakiku serasa terlahir kembali gara-gara pakai Baby Foot. Apa itu Baby Foot?


Pertama kali tau Baby Foot udah lama banget, sekitar 2 taun lalu dari Harumi (My Tips Cantik). Katanya kaki jadi super mulus pakai Baby Foot, tapi aku enggak pernah kesampaian mau coba karena bingung belinya dimana. Pas cek instagram @babyfootid baru tau kalau bisa dibeli di Watsons, Guardian, atau online di Lazada.


Jadi dengan harga sekitar 300ribu, dalam 1 kotak isinya adalah sepasang 'kaos kaki' plastik yang harus dipakai selama 30 menit.



Ukuran kaos kaki plastiknya cukup besar kok, pasti muat untuk ukuran kaki berapapun. Cara pakainya:


1. Bilas dan keringkan kedua kaki, lalu gunting bagian atas plastik yang bergaris putus-putus.
2. Masukkan kaki, lalu rapatkan plastik dengan selotip yang sudah tersedia dalam kemasan. Fungsinya supaya cairan dalam plastik enggak keluar, dan lebih nyaman dipakai.
3. Diamkan selama 30 menit. Selama pemakaian, bisa sih sambil jalan di dalam rumah tapi pakai sandal yaa supaya enggak kepeleset.
4. Setelah 30 menit bilas semua bagian kaki yang terkena Baby Foot dengan air dan sabun.
5. Selesai!





Sebelum dijelasin apa kandungan Baby Foot yang bikin kaki jadi terlahir kembali, ini ada foto before after dan selama pemakaian:



Foto sebelum pemakaian... kakiku kering dan pecah-pecah.




Ini foto hari ke 4. Jadi hari 1-3 enggak ada rasa apa-apa, kaki masih kerasa agak kasar. Ehh ternyata di hari ke-4 mulai deh kaki makin kering dan mengelupas.




Ini foto hari ke-5. Beda 1 hari tapi mengelupasnya makin banyak dan cepet. Udah gitu ngelupasnya gede-gede, agak serem sihhh tapi demi kaki mulus! Jangan kaget, di hari ke-5 ini rumah udah kayak sarang ular soalnya banyak kulit mengelupas dimana-mana. Eewww :( Pastiin ketika lagi ngelupas gini pas lagi enggak ada event penting yang harus pake heels terbuka.




Hari ke-7.  WOOOOOWWW ini baru namanya kaki terlahir kembali, kaki kerasa mulus dan halus banget!! Setelah cukup penderitaan kaki mengelupas parah, akhirnya di hari ke-7 hasilnya keliatan. 




Biar lebih jelas, berikut foto before dan after yang digabungkan:


Kakiku termasuknya enggak parah sih pecah-pecahnya, tapi aku liat di review dan googling banyak yang parah banget pecah-pecahnya, ya hasilnya sama juga... kaki semulus kaki bayi dalam 7 hari! Cobain langsung deh biar merasakan hasilnya :)


Baby Foot mengandung Gentle Fruit Acid dan 17 macam ekstrak bahan alami, makanya pengelupasannya pun natural dan enggak menyakitkan. Oh iya sebelum pakai benar-benar baca aturan di packagingnya ya, karena kan produk ini mengandung Acid jadi pakainya jangan lebih dari 30 menit (kalau lebih dari itu kaki kerasa panas).

Setelah kaki serasa terlahir kembali, aku tetap jaga kelembapannya dengan pakai foot cream sebelum tidur... Kan sayang kakinya udah mulus tapi dibiarin gitu aja, jadi aku masih rajin pakai foot cream supaya enggak balik kasar lagi.

Sudah pernah coba Baby Foot atau penasaran mau coba?
Really worth to try kok! Semoga reviewnya berguna yaa...



Thank you for reading,
have a nice day!

4 comments:

  1. hai ka agnes, selama pengelupasan, ka agnes biarin aja atau menggunakan foot cream kaak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo... Selama pengelupasan aku ga pakein apa2 sih, pengin liat pengelupasan naturalnya aja. Tapi kalopun dipakein foot cream aku rasa gak masalah, malah bisa mempercepat pengelupasan :)

      Delete
  2. aku juga sama ka masalah kakinya sering kering, sempet cari-cari di IG perwatan untuk kaki kering tapi gak ketemu, eh malah ada info dari Ka Agnes, aku langsung mau coba hehe ^^

    Best Regards, KARTIKARYANI

    ReplyDelete