Thursday, December 24, 2015

Kuku Sehat Tanpa Jamur Kuku

Bisa dibilang sejak usia dini aku sangat memperhatikan kesehatan kuku tangan. Dirawat, dikuteks, dihias. Nah terus apa kabarnya kuku kaki? Aku jarang perhatiin kuku kaki, soalnya kuku kaki aku mau diapain aja tuh rapuh, gampang retak, dan cenderung bergelombang. Jadi rasanya setelah dipotong, cuma pengin dikuteks aja biar keliatan lebih oke. Padahal harusnya aku mempertimbangkan untuk cari cara gimana biar kuku kaki juga sehat terawat. Pas nih, aku baru dikenalin sama produk Emtrix yang bisa menangani kuku bermasalah terutama yang disebabkan jamur kuku.


Sebenernya di Indonesia masalah jamur kuku belum banyak dikenali. Akupun belum begitu ngeh apa itu jamur kuku, tapi kalau kuku kamu terlihat memiliki gejala ini:

  • berubah warna (menjadi kekuningan, keabuan, hingga gelap)
  • menebal (brittles)
  • kuku patah dan retak
  • lebih parahnya bisa terasa sakit,
harus waspada dan mulai pakai produk yang tepat untuk mengatasinya. Penyebab jamur kuku bermacam-macam:
  • memakai sepatu tertutup terlalu lama
  • faktor iklim tropis Indonesia, yang membuat kaki lebih lembab

Dari gejala jamur kaki di atas, sebenernya masalahku cuma gampang patah dan bergelombang aja. Entah itu jamur kuku atau bukan, udah seminggu ini aku rajin apply EMTRIX. 



EMTRIX adalah produk buatan Jerman dan bisa dibeli bebas tanpa resep, memiliki 3 kandungan aktif: Propilene glikol, urea, dan asam laktat yang mematikan jamur dan menyehatkan area jaringan kuku dan regenerasi sel kuku sehat (karena jamur enggak suka tumbuh di lingkungan yang bersih).


Kemasan EMTRIX kecil dan praktis, terutama aplikator oles yang bentuknya kayak pensil jadi kita enggak perlu oles-oles pakai tangan. Selama 1 minggu aku pakai ini setiap malam, sementara ini belum terlihat hasil yang nyata... Memang harus dicoba minimal 2-4 minggu sih baru keliatan, jadi aku akan lanjutkan pemakaian dan semogaaa kuku kaki jadi lebih sehat dan yang penting enggak rapuh & bergelombang lagi.



Cara pakai: 
Oleskan secara merata ke area kuku yang bermasalah 1x sehari (menurutku better pakainya di malam hari, sebelum tidur, dan tidak terganggu aktivitas lain lagi)

Durasi pemakaian:
Untuk mengobati jamur kuku, EMTRIX bekerja efektif 2-4 minggu (bisa terlihat hasil perbaikan awal) dan bisa dilanjutkan hingga 8 minggu. Bisa juga digunakan untuk preventif dan pemeliharaan kuku sehat, namun hasilnya tidak terlihat secara kasat mata dalam waktu dekat. So be patient!

Price:
Around 200-230ribu (untuk pemakaian hingga 3-4 bulan untuk 2-3 kuku jari yang terindikasi dan ingin diobati)

Where to buy:
Guardian, Century, Watsons, Boston, K24, Kimia farma, dan jaringan apotek modern lainnya.

More info:
Website: http://www.emtrix.co.id
Facebook: EMTRIX Indonesia
Twitter: @EmtrixID
Instagram: @emtrix.healthynails

No comments:

Post a Comment