Travel Beauty Essentials: NTT

Kalau kamu baca blogpostku sebelumnya tentang Trip ke NTT bersama Waxhaus, aku sempat mention yaa walaupun keadaannya menginap di daerah terpencil dan susah air tapi tetap bisa skincare-an! Jadi trip NTT kali ini beauty essentials yang aku bawa simple dan efektif (harus yaaa, jangan sampai lebay keribetan bawa produk perawatan kebanyakan), terus sekalian juga pakai produk travel size yang menumpuk di rumah. Sebetulnya untuk summer beauty essentials aku pernah post juga pas ke Flores, kamu bisa baca disini. Nah apa aja sih yang aku bawa selama ke NTT?  


FACE

Shiseido White Lucent Brightening Cleansing Foam
Kebetulan punya sample Shiseido White Lucent, jadi aku bawa walaupun untuk brightening (not a fan kalo untuk dibawa summer). Aku kurang suka sih cleansing foam ini kurang enak karena kulit jadi agak kering gitu kerasanya. Tapi setelah dilanjut pakai toner dan moisturiser no problem sih, tetap aku pakai biar cepet habis aja.

Bioderma Sensibio H2O
Terbaik deh Bioderma kalau urusan micellar water, enough said!

Avene Extremely Gentle Cleanser
Semacam milk cleanser ringan yang bisa dipakai untuk sensitive skin, aku suka banget ini kalau travelling karena enggak lengket dan bisa tanpa bilas.

The Face Shop Yehwadam Revitalizing Toner
Pernah aku review lengkap disini, rangkaian Yehwadam aku suka banget karena kayak versi murahnya Sulwhasoo dari ginseng juga.

Pampering Day Rose Starting Spray
Produk lokal nih, face mist mawar (dari mawar beneran) yang hydrating banget untuk dipakai sebelum moisturiser. Belinya via instagram @pamperingday.

Bioderma Hydrabio Serum
Bioderma sering gampang nih buat dapetin travel sizenya, di Guardian gitu banyak dijual bundling package biasanya. Hydrabio serum bagus banget buat kulit sensitif dan dehidrasi, light dan bisa dipakai pagi/malam.

Skinaqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++
Kehabisan Avene sunscreen yang water resistant, akhirnya aku bawa Skin Aqua SPF 50. Skin Aqua sunscreen aku pakai udah hampir 2 tahun, light dan enggak bikin pori-pori tersumbat tapi kalau untuk summer holiday sih dia enggak water resistant. 

Pampering Day Grape Seed Oil
Produk lokal Pampering Day oke banget, aku juga cocok sama grape seed oil ini untuk malam hari. Kalau kulit kamu berminyak dan berjerawat, pakai grape seed oil bagus lhooo... Googling deh pasti langsung pengin beli jadinya!


HAIR

Rudi Hadisuwarno Hair Loss Defense Daily Shampoo
Pernah aku review lengkap disini, rangkaian ini cocok banget di aku... Keritingnya jadi halus dan membantu banget kalau untuk summer, karena rambut jadi super kusut dan kering kalau kena air laut. 

Rudi Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask
Hair mask yang aku pakai sebagai pengganti conditioner.

Rudi Hadisuwarno Hair Intense Repair Serum
Packagingnya kecil-kecil jadi gampang dibawa, ini juga one of the best hair vitamin yang pernah aku coba!

Moroccan Oil Intense Curl Cream
Bisa dibeli disini, dan berhubung botolnya gede banget jadi aku pindahin ke tube travel size.


BODY

The Body Shop British Rose Shower Gel
Kalau The Body Shop banyak banget jual travel size packaging, jadi enggak perlu susah depotting ke botol kecil deh kalau mau travelling. British Rose is one of my fave scent from TBS!

Bath and Body Works Warm Vanilla Body Lotion
Percaya gak percaya aku jarang banget bawa parfum ke tempat liburan tropis. Parfum daily yang aku pakai (Chanel Mademoiselle) agak 'terlalu wangi' sih buat di pantai, jadi aku suka pakai fragrant lotion aja biar wangi. Lotion Bath and Body Works menurutku oke banget wanginya nempel tahan lama.

Hawaiian Tropic Tanning Lotion
Kalau biasanya aku bawa tanning oil buat ke pantai, kali ini aku mencoba tanning lotion Hawaiian Tropic karena banyak yang bilang merk ini lebih bagus dari Banana Boat (what do you guys think?). Bener juga sih, walaupun enggak thick kayak tanning oil tapi hasil tanningnya cukup deep juga! So far so good...




Nah beauty products ini kemudian aku masukin ke ziplock IKEA dan dibagi per kategori, baru dimasukkin lagi ke pouch besar waterproof supaya aman enggak bocor. I'm good to go!
Terimakasih sudah membaca blogku, semoga infonya berguna yaa....


*Related post:
Trip NTT #sharin6isfun Bersama Waxhaus


With love,
Agnes Oryza



Comments

  1. Halo.. Di Jakarta beli Hawaiian Tropic Tanning Lotion dimana ya? thank you..

    ReplyDelete
  2. Di guardian ada menurut aku si bagusan yg tanning oilnya aku dulu krn pake tiap hari trus jd glowing terus sampe skrg padahal udh gapernah pake lg hehe

    ReplyDelete

Post a Comment