Tuesday, September 22, 2015

All Things Hair

Hello everyone! Aku selalu excited deh untuk menonton hair tutorial di Youtube, baik itu tutorial rambut keriting ataupun tutorial bikin hairdo yang lucu-lucu untuk dipraktekkan ke orang lain. Kali ini aku dan teman-teman vlogger lainnya: Ayla Dimitri, Lizzie Parra, Dhana Xaviera, dan Delania Marvella membuat video tutorial rambut yang bisa kamu tonton di channel Youtube All Things Hair Indonesia.


Video dari kita berlima di channel Youtube All Things Hair banyak banget yang bisa dipraktekin, apalagi kamu bisa pilih sesuai tipe rambutmu: lurus, ikal, keriting. Pas proses pembuatan video juga seru banget, sempet bingung gaya rambut keriting apa yang bisa aku jadiin tutorial (yang gampang dipraktekin sih lebih tepatnya). Akhirnya aku membuat 3 video tutorial di bawah ini:


1. Cara Merawat Rambut Mengembang dan Keriting
Tutorial paling basic, cara meng-handle rambut keriting kayak aku supaya rapi dan enggak terlalu frizzy...


1. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo. Mengandung 5 natural oils yang bikin rambutku sehat dan lebih halus. Wanginya enak banget!
2. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Conditioner. Conditioner ini enggak lengket dan mudah dibilas, selain itu bikin rambutku enggak frizzy dan lebih mudah diatur.
3. Sunsilk Noursihing Soft & Smooth Leave On Cream. Setelah keramas, untuk rambut keriting kayak aku wajib pakai leave on supaya lebih rapi dan lembap, kemasannya kecil jadi bisa dibawa-bawa di dalam tas dan enggak tumpah.



2. Gaya Rambut Cantik untuk Rambut Mengembang
Gaya rambut ini bisa kamu praktekkan untuk sehari-hari. Kadang suka ngerasa risih kan sama rambut yang suke kedepan padahal kita lagi ribet? Dengan gaya rambut ini kamu tetap bisa tampil cantik dan rambut enggak tergerai berantakan.


1. CLEAR Super Fresh Apple Shampoo. Kalau kulit kepala kamu berminyak, bisa coba shampoo CLEAR ini untuk mengurangi minyak berlebih dan menghilangkan ketombe. Setelah keramas pakai CLEAR Super Fresh Apple Shampoo kulit kepala rasanya lebih fresh, dan yang jadi favoritku adalah wangi apelnya.
2. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Conditioner. It's okay lho untuk mix match shampoo dan conditioner kamu sesuai kebutuhan, karena keadaan kulit kepala dan batang rambut seringkali beda.
3. Dove Nourishing Oil Care Daily Hair Vitamin. Vitamin rambut juga produk yang enggak pernah aku lewatkan, aplikasikan langsung setelah rambut setengah basah supaya penyerapannya maksimal.



3. Cara Membuat Updo untuk Rambut Mengembang
Kadang-kadang ketika aku harus tampil formal dan bosen dengan gaya rambut yang digerai terus, aku prefer untuk melakukan updo simpel ini.


1. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo
4. TRESemm√© Extra Hold Hair Spray. Sebagai finishing touch perlu pakai hairspray untuk merapikan anak rambut yang berantakan dan menjaga supaya updo lebih awet. Jangan khawatir rambut bakal kusut setelah melepas updo, karena TRESemm√© Extra Hold Hair Spray ini bisa menjaga tatanan rambut tanpa membuat rambut terlalu keras. In case selesai acaranya malam hari, kamu bisa melepas updo dan menyisir rambut seperti biasa dan keramas besok paginya. Menurutku hairspray ini tetap membuat rambut lembut dan enggak bikin gatel.



Yuk nonton semua video di All Things Hair Indonesia! Yang mana video favoritmu?



No comments:

Post a Comment