Tuesday, September 8, 2015

Karimun Jawa

Bulan Juli lalu aku berlibur singkat ke Karimun Jawa bersama keluarga. Walaupun udah 2 bulan yang lalu tapi rasanya enggak bisa lupa dan masih kebayang pulau dan pantainya yang masih bersih dan cantik banget. Di postingan kali ini aku mau share foto-foto selama disana. Hope you like it!


Kami sekeluarga berempat pergi dengan mobil dari Bandung ke Jepara, tapi perjalanannya santai aja karena mampir-mampir dulu ke rumah sodara di beberapa kota sebelum ke Jepara. Di Jepara kami memutuskan untuk menginap di hotel yang ada di komplek pelabuhan supaya pas pagi enggak keburu-buru pas mau naik kapal cepat. Oh iya, kami ke Karimun Jawa ini menggunakan tour rekomendasi sahabatku jadi semua udah all-in enggak usah mikir lagi.


Di Pelabuhan Kartini Jepara, sebelum naik kapal cepat. Bawaannya sengaja cuma tas kecil aja biar enggak ribet.

Perjalanan naik kapal cepat Siginjai ini cukup.... gila. Apalagi kalau ombaknya lagi gede, waduh maboknya ngalahin kalo naik rollercoaster deh (jangan lupa sedia Antimo!). Berhubung kapal cepat, 2-3 jam udah sampe di Karimun Jawa.



Begitu sampai, langsung check-in dan makan siang di hotel The Kalapa Resort, hotelnya masih baru dan bersih, letaknya di pinggir laut. Habis makan langsung dijemput tour guide untuk snorkeling! Wooowww excited banget apalagi liat air lautnya yang super duper jernih!!





Selama 3 hari 2 malam di Karimun Jawa isinya cuma snorkeling, main di pantai, snorkeling, liat penangkaran hiu, snorkeling, makan ikan bakar di pulau, snorkeling. Pokoknya di schedule aku sih isinya mostly snorkeling aja. Jadi jangan takut gosong, karena kulit bakalan gosong for sure.








Selama disana group tur digabung dengan keluarga lain, kecuali kalau kamu bawa rombongan sampai 15 orang pasti bakal satu kapal sendiri.










Nah beach essentials apa aja sih yang harus dibawa ke Karimun Jawa? Ini yang ada di list aku:

- Summer outfit. Pastinya mau keliatan kece dong foto di pantai-pantai Karimun Jawa? Aku saranin pilih baju yang bahannya light dan cepat kering, untuk warnanya sih bebas tapi aku prefer sesuatu yang colorful.

- Cute swimwear. Pilih swimsuit atau bikini yang nyaman dipakai berenang, karena disana bakal sering keluar masuk laut untuk snorkeling (aku kapok karena pernah 'wardrobe malfunction' pas dulu lagi snorkeling, makanya sekarang baju renang yang aku bawa bener-bener yang enak dipakai dan enggak gampang melorot).

- Sunnies. Matahari di Karimun Jawa terik banget, pilih sunnies yang kece buat foto-foto seperti koleksi Sunnies Studios di Zalora ini.

- Sunscreen untuk face & body, tanning oil, aloe vera gel. Ke Karimun Jawa 3 hari kulit super tanning, jadi kalau udah memutuskan kesana ya harus siap. Aku sendiri malah pengin kulitnya tanning pas di pantai, cara untuk dapet tanning yang bagus pernah aku post disini.

- Minimal make up. Selama di pantai aku enggak pakai make up, kulit rasanya enak banget make up free karena risih snorkeling seharian tapi pakai make up ketebelan. Enggak ngaruh, kalaupun mau pakai lip tint untuk pipi sama bibir, eyebrow gel dan eyeliner waterproof buat yang enggak bisa lepas dari alis dan eyeliner. Beach beauty essentials pernah aku post disini.

- Kamera, underwater kamera, handphone, tongsis.  Di dalam paket tour sana mostly udah termasuk kamera underwater, tapi alangkah baiknya kalau bawa kamera sendiri. Kemarin sih banyak banget yang bawa GoPro, karena bisa underwater juga. Foto-foto aku pakai iPhone aja (lebih baik bawa case waterproof untuk jaga-jaga) dan papiku bawa kamera DSLR Nikon D90. Pokoknya abadikan momen sebanyak-banyaknya karena viewnya terlalu bagus untuk dilewatkan.

- Powerbank. Ini penting karena listrik disana cuma nyala dari jam 6 sore sampai 6 pagi. Jadi pas jam itu charge HP dan powerbank, supaya besoknya pas main di pantai enggak kehabisan baterai.




Last but not least.... Menurutku Karimun Jawa adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang wajib banget kamu kunjungi! Keindahan pantai dan pulaunya luar biasa, masih bersih banget. Di Karimun Jawa kita seperti kembali ke alam, soalnya isi pulaunya pun perkampungan warga, enggak ada deh mall, supermarket, atau tempat nongkrong hits kayak liburan di Bali. Sinyal juga hilang timbul, jadi selama disana seperti detox dari segala kegiatan digital. Worth it banget deh pokoknya.



Sudah pernah ke Karimun Jawa? Share yaa di comment dibawah ini :)


3 comments:

  1. Hi Agnes I'm a fan of your blog and this post got me hooked! Would you mind telling me the contact number of the tour you hired? Lautnya bersih banget and you look ultra gorgeous!

    Love,
    Astrid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Astrid,
      Aku search di FB Fanpage 'KARIMUN JAWA TRIP' disana dia lengkap cantumin jadwal dan juga price nya :)

      Delete