Friday, September 25, 2015

Erha Apothecary

Setelah treatment laser dark spot di Erha Clinic seperti yang pernah aku tulis disini, aku jadi penasaran juga untuk mencoba produk-produk di Erha Apothecary. Kebanyakan sih di setiap Erha Clinic ada Erha Apothecary-nya juga, isinya produk-produk yang bisa dibeli bebas tanpa harus menggunakan resep dokter. Honestly aku sebelumnya enggak pernah beli produk di Erha Apothecary karena kesannya 'dokter' banget, tapi setelah lihat langsung ke store.... kaget juga ternyata produknya macem-macem, enggak cuma skincare aja tapi ada hair care, body care, makeup, dll. Rata-rata harganya sangat affordable sampai aku penasaran berat dan akhirnya belanja beberapa produk...


Sebelum aku mulai reviewnya, produk yang aku beli ini harganya semua dibawah 100ribu. Which is menurutku sangat affordable mengingat produk perawatan jaman sekarang mahal-mahal. Sebenernya aku sengaja simpen struknya biar bisa post harga-harganya sekalian tapi struknya malah hilang! I'll try my best yaa untuk mengingat harganya atau aku cantumkan nanti kalau struknya ketemu :p
Oke daripada penasaran langsung aja yaa reviewnya....


1. Erha21 Collagen Mask


THE BEST TISSUE MASK EVEEER..... Awalnya tau dari temen yang suka bolak-balik ke Erha Apothecary buat beli masker ini, enggak pernah menyadari kalau maskernya bakal bagus banget sampai aku coba sendiri. Bentuk tissue mask-nya kayaknya udah disesuaikan dengan wajah Asia yang cenderung kecil, jadi enggak banyak bagian yang kelipet atau kebuang. Pas dipakai 15-20 menitan sih rasanya biasa aja, tapi pas tissue-nya dilepas dan wajah ditepuk-tepuk ringan sampai serumnya meresap..... tiba-tiba kulit kerasa sehalus pantat bayi. LOL, seriously! Malem-malem pas maskeran aku heran dan pegang-pegang kulit terus karena terkesima banget. Oke mulai sekarang aku bakal banyak stok Erha21 Collagen Mask, apalagi harganya murah meriah 20ribu (kalau beli 4 jadi sekitar 73ribu aja). MUST-HAVE!!


2. Erha21 Exfoliating Cleansing Scrub


Alasan aku beli ini karena lagi butuh banget face scrub, kulitku lagi oily banget dan sering keliatan kusam. Belum lagi komedo lagi bermunculan, makanya solusi satu-satunya ya aku harus rajin scrub wajah 1-2x seminggu. Seperti foto dibawah ini, teksturnya gel dengan butiran halus scrub. Aku aplikasikan dalam keadaan wajah basah dan butiran scrubnya kerasa pas, enggak sakit di kulit. Hopefully setelah rajin pakai kulit jadi lebih seger dan komedo juga less-noticeable.



3. Erha21 Balancing Toner


Yang aku suka kemasan toner ini cukup kecil jadi praktis buat dibawa-bawa (aku sering bolak-balik Bandung dan males bawa skincare yang terlalu berat). Namanya balancing toner, setelah dipakai rasanya kulit lebih 'keset' dibanding biasanya. Di kulitku yang (lagi) oily ini tetap nyaman, tapi untuk yang jenis kulitnya kering mungkin Erha21 Balancing Toner kurang moisturising. Nilai plusnya lagi toner ini juga dilengkapi dengan AHA yang mencerahkan kulit.


4. Erha21 Acne Pressed Powder
Walaupun kulitku enggak berjerawat, tapi penasaran sama bedak jerawat (siapa tau bisa mencegah jerawat timbul juga kan). Pembaca blogku buanyaak banget yang sering nanya di email atau Line, bedak apa yang cocok buat acne-prone skin. I think it's safe to say aku merekomendasikan Erha21 Acne Pressed Powder, karena bedaknya ringan banget di wajah dan hasil akhirnya matte jadi meminimalisir sebum juga. Bedak ini hanya ada 1 warna aja, kalau di blend hasilnya translucent (transparan) walaupun dilihat dari kemasan warnanya agak pink. Aku suka bawa dalam tas untuk touch up karena kemasannya slim dan praktis! Kalau enggak salah bedak ini harganya sekitar 60ribuan aja...



5. Erhalogy Pro Callus
Well, akhir-akhir ini kegiatan lagi super padat sampai lupa merawat kaki. Telapak kaki rasanya lagi kering banget dan ada bagian yang menebal atau pecah-pecah. Risih banget, makanya aku langsung beli Pro Callus ini. Pro Callus bentuknya gel dan sebelum pakai harus baca baik-baik instruksinya karena gelnya cukup 'keras' (baca: ampuh). Di dalam dusnya tersedia spatula untuk aplikasi (karena gak boleh olesin pakai tangan langsung) dan plester (untuk menutup bagian yang diaplikasikan gel).

Pro Callus hanya boleh diaplikasikan di bagian telapak kaki yang bermasalah aja, setelah pakai gelnya kulit ditutup dengan plester yang sudah disediakan. Gunakan secara rutin 6 hari berturut-turut (setelah hari ke6 bisa tanpa plester), nanti kulit yang mengalami penebalan atau pecah-pecah bakal melunak. Pas mandi (dengan air hangat) kulit yang  melunak bakal gampang banget luruh kalau digosok. Hasilnya telapak kaki lebih halus...



Semua produk Erha Apothecary ini kalau ditotal harganya sekitar 300ribuan, affordable dan kualitasnya juga oke. Pernah coba juga produk Erha Apothecary? Share di comment box dibawah ini ya :)



Have a nice day!

5 comments:

  1. Aku suka bingung sama yg nge-judge erha bikin kulit makin rusak, well I don't feel that way, mungkin karena belum coba kali yaa. So far kulit sensitif aku paling cocok pake erha apothecary. Kalo ada yg punya kulit berminyak dan sensitif aku saranin buat coba, apa lagi acne care powder, it's the only powder my face can tolerate. Literally.

    ReplyDelete
  2. Kak kalo kulit normal.. Cuma masalahnya komedo, berminyak dan kusam sarannya pake produk apa aja yaaa?

    ReplyDelete
  3. ada yg punya pengalaman dengan perawatan anti aging? info donk

    ReplyDelete