Saturday, September 19, 2015

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

Awal September lalu aku diundang ke acara launching produk terbaru dari THEFACESHOP yaitu Oil Control Water Cushion. Aku excited karena penasaran banget sama yang namanya cushion, it's kind of revolusi di bidang makeup dimana kamu enggak usah khawatir lagi dengan liquid makeup yang bakal tumpah karena sekarang sudah sangat praktis dengan kemasan compact cushion! Yuk simak reviewnya...



Sekarang ini aku udah setahun tinggal di Jakarta, yang namanya macet udah jadi makanan sehari-hari deh setiap kali harus keluar untuk meeting. Di pagi hari, rutinitas makeup aku pun menjadi jauh lebih simple. Seringnya aku lebih memilih untuk dandan di jalan daripada kelamaan dandan di kamar, karena beda waktu berangkat 5 menit aja bisa mempengaruhi nantinya di jalan bakal kena macet panjang atau enggak.

Makeup yang aku bawa pun enggak ribet kok, salah satunya yang selalu aku bawa adalah THEFACESHOP Oil Control Water Cushion. Jadi Oil Control Water Cushion ini adalah foundation dalam kemasan cushion yang praktis dan anti tumpah. Biasanya aku bawa two way cake untuk dandan di jalan, tapi kalau mau makeup yang medium-full coverage, Oil Control Water Cushion ini jawabannya.


Kemasan compact-nya elegan dan ukurannya pas untuk masuk ke tas atau makeup pouch. Ketika dibuka, terdapat lid separator antara puff dengan cushion untuk menjaga kebersihan dan juga kesegaran agar foundation tidak mudah kering. Pastikan untuk selalu menutup lid separator dengan rapat setiap selesai penggunaan ya!



Cushion ini dilengkapi dengan teknologi Microfoam yang memiliki pori 4x lebih padat dari cushion lainnya, dan menyimpan foundation agar selalu fresh setiap kali pemakaian. Selain itu Oil Control Water Cushion berbahan dasar air (bebas minyak), jadi melembapkan kulit sambil mengontrol sebum di wajah dengan SPF 50 PA+++.  Penting banget nih, secara wajahku oily dan panasnya Jakarta seringkali membuat makeup lebih cepat luntur.


Cara penggunaannya gampang kok, tinggal tekan puff secara perlahan pada cushion kemudian tepuk-tepuk pada wajah secara merata. Bukan digeser ya girls cara pakainya, harus ditepuk-tepuk supaya hasilnya lebih flawless dan menjaga supaya puff lebih awet.


THEFACESHOP Oil Control Water Cushion formulanya sweat-proof dan awet seharian. Setelah aku coba memang bener, dipakai kegiatan seharian mulai di ruangan ber-AC, outdoor, masih aja awet sampai malam. Oh iya kalau kebanyakan foundation ala Korea tuh hasilnya dewy, Oil Control Water Cushion ini hasilnya matte. Dibawah ini kamu bisa lihat foto before-after nya:


Aku pakainya tipis-tipis banget karena sangat cover, jadi kalau kamu butuh coverage lebih bisa diaplikasikan lebih tebal lagi. Di wajahku sih segala dark spot dan redness tersamarkan, wajah jadi flawless seharian kayak bintang Korea ;p

Anyway karena wajahku (lagi) berminyak banget terutama di area T-zone, aku tetap aplikasikan loose powder setelah pakai THEFACESHOP Oil Control Water Cushion untuk nge-set supaya enggak mudah oily. Oil controlnya di aku bertahan hingga 4 jam, setelah itu aku cukup touch up dengan translucent powder aja karena coverage-nya enggak berubah dari pagi sampai malam. Untuk yang kulitnya kering pun menurutku enggak masalah ya, soalnya THEFACESHOP Oil Control Water Cushion juga melembapkan kulit.

Ada 2 shade THEFACESHOP Oil Control Water Cushion:

  • V201 Apricot Beige
  • V203 Natural Beige
Aku pakai yang Natural Beige karena Apricot Beige lebih pinkish warnanya. Oh iya harga THEFACESHOP Oil Control Water Cushion di store/counter adalah Rp 329.000,-. 



Tertarik atau bahkan sudah mencoba THEFACESHOP Oil Control Water Cushion?
Share your comments below!
Have a nice weekend....

No comments:

Post a Comment